Friday, March 17, 2017

Cara membuat kulit menjadi putih dan bersih dalam 30 menit


Tangan dan kaki merupakan 2 bagian pada tubuh kita yang senantiasa nampak terlihat selain muka. Jadi tidak heran jika kebanyakan dari kamu para wanita maupun pria mendambakan kulit putih, terlebih wanita merupakan insan yang begitu peduli terhadap kecantikan tubuhnya.


Sungguh Dahsyat !! Cuma Butuh 30 Menit Saja Gak Pake Lama Kamu Akan Terkejut Dengan Hasilnya, Kulit Putih Bersih Tanpa Noda...



Kulit tangan dan kaki yang putih dapat mencerminkan seperti apa wanita atau pria yang memiliki kulit tersebut dalam merawat dan menjaga kebersihannya. Selain nampak bersih, mereka juga lebih enak dilihat. Sekarang ini untuk mendapatkan kulit putih bersih, tidaklah sesulit dahulu. Banyak vitamin yang menjanjikan siapapun yang mengkonsumsinya akan membuat kulit lebih halus, putih dan lembut.


Perawatan ini tentu saja berefek pada seluruh bagian tubuh termasuk tangan dan kaki. Untuk memperoleh kulit halus, mulus & putih, bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu : perawatan dari luar dan  perawatan dari dalam. 

Perawatan dari luar bisa dengan teratur melakukan luluran dengan krim lulur yang banyak dijual bebas di supermarket. Sedangkan perawatan dari dalam bisa dengan cara mengkonsumsi vitamin kulit yang banyak dijual di toko-toko obat. Selain itu, dianjurkan untuk banyak makan buah dan sayuran agar kulit nampak sehat dan bersinar.

Selain itu banyak salon-salon kecantikan yang menawarkan paket perawatan untuk memutihkan dan menghaluskan kulit dengan berbagai metode, mulai dari perawatan dengan body scrub, body mask atau mandi susu, hingga penggunaan alat yang kabarnya bisa membuat krim pemutih meresap ke dalam kulit. Bahkan sekarang banyak klinik kecantikan menawarkan suntik vitamin C yang bisa memutihkan kulit dengan cepat.

Memiliki kulit wajah putih saja tak cukup untuk membuat penampilanmu terlihat semakin keren. Kulit tangan dan kaki memiliki tekstur yang berbeda dengan wajah, sehingga secara otomatis perawatannya pun juga berbeda. Ada banyak sekali cara memutihkan tangan dan kaki yang bisa kamu coba. Mulai dari perawatan salon, produk kecantikan hingga perawatan kulit alami. Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami yang dapat kamu coba di rumah, seperti :

• Putih Telur & Jus Lemon

Putih telur dikenal sebagai sumber protein yang baik untuk menjaga kesehatan organ-organ tubuh. Selain mengandung sumber protein, putih telur juga memiliki berbagai mineral lengkap yang baik untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Tak hanya putih saja, tapi kulit kamu pun akan terlihat semakin kencang & bersinar.

Caranya :


  1. Campur 1 butir putih telur bersama dengan lemon secukupnya
  2. Kocok campuran tadi hingga berbuih & agak memutih
  3. Gunakan keseluruh area tangan & kaki selama 30 menit
  4. Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih

• Wortel & Body Lotion

Ambil 2 buah wortel kemudian parut. Tambahkan body lotion secukupnya, kemudian aduk hingga rata. Lulurkan ramuan tersebut di kulit kaki & tangan, tunggu selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan tiap hari secara teratur setelah mandi agar kulit bebas dari debu & kotoran yang menempel di kulit.

• Beras & Minyak Zaitun

Tumbuk beras sampai halus, jika ingin praktis & cepat bisa gunakan blender. Tambahkan minyak zaitun secukupnya. Setelah ramuan siap, luluri tangan & kaki secara merata & diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Perlu diingat bahwa untuk hasil yang maksimal, sebaiknya kamu mandi terlebih dahulu.


• Ampas Kopi & Madu

Jika kamu tergolong dalam penggemar kopi, kamu dapat menggunakan ampas kopi untuk memutihkan kulit tangan & kaki secara alami. 

Cara 1 : 

Untuk menggunakannya cukup dengan cara ampas kopi di tuangkan ke dalam piring, lalu campurkan dengan madu sebanyak 1 sendok teh, lalu aduk sampai hingga campuran tadi tercampur dengan baik lalu oleskan pada bagian kulit tangan dan kaki kamu.
Cara 2 : 

Ambil kopi bubuk biasa (bukan kopi bubuk instant), seduh dengan air panas, lalu biarkan menjadi dingin dan bubuk kopi mengendap. Setelah itu buang dan tambahkan madu secukupnya. Seperti ramuan yang lainnya, jika ingin menggunakan ramuan ini pun kamu harus mandi terlebih dahulu kemudian luluri tangan dan kaki dengan ramuan tersebut. Biarkan 30 menit lalu bilas dengan air bersih.


• Bengkoang

Berbicara tentang cara memutihkan kulit, tentu bengkoang tak akan pernah bisa absen. Sebenarnya bahan ini juga bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit wajah. Bengkoang mengandung vitamin B yang bisa membantu mencerahkan kulit tangan & kaki dari dalam.

Caranya :
  1. Sediakan bengkoang secukupnya
  2. Kupas, cuci bersih & parut bengkoang tadi hingga halus
  3. Peras parutan tersebut sampai menghasilkan air berwarna putih
  4. Selanjutnya diamkan air perasan tadi semalaman sampai membentuk endapan
  5. Pagi harinya, kamu bisa menggunakannya sebagai masker selama 30-60 menit
  6. Akhiri dengan membilas menggunakan air dingin, lakukan secara rutin minimal 1 kali sehari.

Sebelum menggunakan cara-cara diatas lebih baik pastikan dulu bulu tangan & kaki kamu hilang, agar hasilnya lebih maksimal. Itulah beberapa cara memutihkan kulit tangan & kaki secara alami yang bisa kamu coba di rumah & itu hanya sebagian saja. 

Semoga bermanfaat...

No comments:
Write comments