Saturday, April 8, 2017

Cara untuk meredakan darah tinggi

Setiap orang memiliki resiko untuk terkena serangan tekanan darah tinggi,  seperti yang telah kita ketahui jika tekanan darah tinggi bisa dikategorikan sebagai penyakit zaman modern, hal ini disebabkan oleh hal yang berkaitan dengan penambahan stres yang berlebihan, kurang tidur atau terlalu sering begadang, obesitas atau kegemukan, sering memakan makanan-makanan yang asin, kebiasaan merokok serta mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. hal inilah yang membuat setiap orang mempunyai kemungkinan terserang tekanan darah tinggi sewaktu-waktu.





Tekanan darah tinggi di picu oleh pengaruh stres dan kegiatan fisik yang dilakukan dengan intensitas yang berlebih, peregangan otot yang tidak normal, serta penyempitan pada pembuluh darah. Lalu apa yang saja yang harus kita lakukan agar tekanan darah bisa kembali normal lagi? yang pasti kita lakukan adalah kita harus melemaskan otot–otot kita, merenggangkannya agar tidak terlalu tegang.


Bagaimanakah cara serta langkah-langkahnya?

Dikatakan oleh seorang dokter yang bekerja di salah satu diantara klub sepak bola di Moskow bernama Lu Huns, mengungkap sebuah rahasia penyembuhan yang berasal dari China tentang bagaimana caranya mengurangi sekalian meredakan tekanan darah tinggi yang bisa dilakukan dalam waktu 5 menit saja, tanpa adanya menkonsumsi obat apa pun.

Berikut adalah langkah–langkah untuk meredakan tekanan darah tinggi dalam waktu 5 menit:

Anda perlu mengelus atau mengurutnya dengan menggunakan ujung jari anda secara perlahan dari atas kemudian ke bawah pada garis di leher sepanjang titik 1 ke titik 2, seperti nampak pada gambar di atas, anda perlu mengulangi prosedur ini sebanyak 20 kali, yang dibagi menjadi 10 kali pada sisi kanan serta 10 kali lagi pada sisi kiri.

Kemudian titik selanjutnya terdapat didekat tulang selangka (clavicula : penjelasan lihat di DISINI), pijat titik ini dengan ujung jari Anda dgn cara perlahan selama 1 menit di setiap sisinya. Tekan dengn kuat, tetapi janganlah terlalu kuat sampai anda merasakan sakit.

Setelah anda selesai melakukan trik atau langkah–angkah yang sudah kami jelaskan di atas, anda akan merasakan jika tekanan darah Anda akan kembali menjadi normal serta seimbang kembali. Untuk mempertahankan tekanan darah anda pada tekanan yang normal anda perlu memperbanyak istirahat, melakukan pola hidup yang sehat dengan cara memakan makanan yang sehat, serta mengurangi hal-hal yang negatif seperti begadang, merokok dan mengkonsumsi minuman yang beralkohol.

No comments:
Write comments